Ini Pesan Kapolda Saat Safari Ramadhan Di Bumi Junjung Besaoh

Toboali - Puasa merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi antar sesama, saat ini kita sudah menjaga persatuan Indonesia, negeri ini aman dan tenteram jangan dikacaukan dengan hoaks, mari berfikir cerdas, segala sesuatu ada aturan hukumnya, mari laksanakan dengan baik, kondisi Bangka Selatan baik, Pemilu terlaksana dengan baik, keamanan baik, stabilitas harga-harga masih kondusif.

Demikian seperti yang diungkapkan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol.Drs. Istiono, MH saat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung serta peringatan Nuzulul Quran bersama Forkopimda dan masyarakat di Bumi Junjung Besaoh, Masjid Al Anshor Toboali, Selasa (21/05/2019).

Selain itu, dirinya juga berpesan khusus kepada anak-anak muda agar menghindari narkoba, berkendara dengan baik dengan mengenakan seluruh kelengkapannya. Bukan hanya itu saja, ia juga mengajak kepada para aparat kepolisian untuk bersinergi dengan masyarakat.

"Insyaallah situasi kamtibmas yg kondusif akan kita capai, terima kasih kepada semuanya, dengan semboyan rajawali, rawat keragaman kita, jaga persatuan kesatuan bangsa, kawal kemerdekaan dan pembangunan, serta indahnya kebersamaan," pesan dia 

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, ST mengatakan bahwa bulan suci ramadhan ini merupakan ladang amal untuk mempertebal keimanan, sehingga hati bersih dan suci menyambut hari yang Fitri nanti. "Percayalah kalau hati kita bersih, lingkungan juga bersih, godaan untuk melakukan hal-hal yang diharamkan dalam Islam itu bisa kita cegah," ucap dia sembari berharap agar semua mampu meningkatkan keimanan sehingga menjadi umat yang baik.

Adapun tujuan kegiatan Safari Ramadhan tersebut adalah untuk bertemu, menyapa, dan utamanya untuk bersilaturahim dengan masyarakat, yang mana hal tersebut merupakan bagian pelaksanaan syiar Islam di Negeri Junjung Besaoh. 

Turut hadir Kapolres Basel, Kajari Basel, Dandim 0413/Bangka, Danposmat TNI AL Toboali, Kepala OPD di Lingungan Pemkab Basel, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Orgnisasi Kegamaan, Organisasi Kepemudaan, Insan Pers, masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya. (*edokfo)

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo