Ini Pesan Justiar Saat HKG PKK ke-46 Tingkat Kabupaten Basel

Toboali - Keberadaan PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu, PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, sehingga para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dapat memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat. 

Demikian dikatakan Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer saat menyampaikan sambutan pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dengan tema "Dengan HKG ke-46 Tahun 2018, Kita Wujudkan Kerukunan Keluarga dan Lingkungan Menuju Indonesia Damai", di Hotel Grand Marina Toboali, Kamis (1/11/2018) pagi. 

Lebih jauh ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel bersama unsur masyarakat, Tim Penggerak PKK, beserta kader-kadernya telah melakukan upaya-upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. "Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 ini selain memberikan semangat, juga dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini dan juga dapat memotivasi para kader PKK agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mensejahterakan dan memberdayakan keluarga," ucap Justiar sekaligus mengatakan kedepannya dirinya ingin melihat PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan, dan lebih berperan lagi menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program prioritas pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan program kesejahteraan lainnya yang sesuai dengan misi Kab. Basel. 

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Laksni M. Fatah, Ketua TP PKK basel Ekawati Justiar, Ketua TP PKK Kecamatan se-Basel, Kepala OPD, Ketua IAD Kab. Basel, Ketua Bayangkhari Kab. Basel, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Basel. (*erokfo) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo