Ini Pesan Bupati Saat Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

Toboali - Bertempat di Balai Daerah Junjung Besaoh, Komplek Perkantoran Terpadu, Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer melakukan pelantikan 1 (satu) orang pejabat struktural eselon II (Pimpinan Tinggi Pratama), dan 5 (lima) pejabat struktural eselon III (Pejabat Administrator) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kamis (20/12/2018).

Adapun yang dilantik adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah dijabat oleh Sumadi, S.Pd, sementara lainnya Kabag Umum dan Perlengkapan pada Sekretariat Daerah Kab. Basel dijabat oleh Achmad Ansyori, SH, dan Kabag Pemerintahan dan Otonomi pada Sekretariat Daerah Kab. Basel dijabat oleh Mori Sanjaya, SH. Selain itu, Sekretaris Satuan Pamong Praja dijabat oleh Rudi Kurniawan, S.Pd dan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil dijabata oleh Komar, S.IP, MA, MPA.

Dalam sambutannya, Bupati Basel Justiar Noer berharap kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tupoksi pada organisasi perangkat daerah masing-masing.

Lebih jauh ia menerangkan bahwa pelantikan ini hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. "Jabatan adalah amanah, dan saudara-saudara telah diberikan kepercayaan itu dengan segala pertimbangan dan evaluasi. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, dengan cara itulah saudara-saudara mempertanggungjawabkan amanah yang telah diberikan," harap dia.

Sebelum menutup pesan, Justiar mengatakan pelantikan ini merupakan satu kebijakan dalam memberikan penyegaran tugas menambah wawasan dan pengalaman kerja, serta menumbuhkan suasana baru bagi pejabat dalam upaya meningkatkan prestasi kerja. 

"Dengan pelantikan ini diharapkan dapat membawa situasi kerja yang baru, yang lebih segar dan lebih tanggap terhadap pemecahan masalah. Disamping itu juga pelantikan ini ditujukan untuk memenuhi tuntutan bagi kelancaran dan suksesnya tugas dan tanggung jawab yang ada pada organisasi perangkat daerah mengingat semakin berat tantangan yang harus dihadapi kedepan," pungkas dia. (*erokfo)

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra | Rustam
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo