Hore, Basel Juara Satu Liga Sepakbola Pelajar U-16,

#Tim Sepakbola Pelajar U-16 Basel Wakili Babel Ke Tingkat Nasional di Banten pada Juli mendatang

Toboali - Tim Sepakbola Bangka Selatan berhasil menyabet gelar juara satu dalam pertandingan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-16, setelah berhasil membekukan lawan tandingnya tim sepakbola Bangka Tengah dengan skor akhir 1-0. Ini berkat lewat sumbangan gol yang dicetak Alfindo pemain dengan nomor punggung 10. 

Dengan demikian, tim sepakbola Bangka Tengah keluar sebagai juara kedua setelah dikalahkan tim sepakbola tuan rumah Basel.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana H. Suharto, SE, MM sekaligus Kediskepora Prov. Kep. Babel mengucapkan selamat kepada tim juara. "Selamat, hasil yang kalian raih ini merupakan buah manis latihan keras yang telah kalian lakukan, setiap usaha tidak pernah mengkhianati hasil," ucap Suharto, Sabtu (23/03/2019) sore di Stadion Utama Junjung Besaoh, Bangka Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim redaksi, nantinya tim yang menjadi juara LSP U-16 akan bertanding ke tingkat nasional di Banten, sementara untuk LSP U-14 akan bertanding ke Solo pada bulan Juli mendatang. 

Sebelumnya, Tim Sepakbola LSP U-14 Kabupaten Basel berhasil meraih juara tiga setelah berhasil mengalahkan tim Pangkalpinang dengan skor 4-1 pada Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 Piala Menpora Seri Provinsi Bangka Belitung.

Adapun daftar pemenang, diantaranya :
U-16
1. Juara pertama Kabupaten Bangka Selatan, berhak mendapatkan bonus sebesar  Rp 16.000.000,00 beserta trophy medali dan piagam
2. Juara Kedua Kabupaten Bangka Tengah, berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 6.000.000,00 beserta trophy medali dan piagam.
3. Juara Ketiga Kabupaten Bangka Barat, berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 3.000.000,00 beserta trophy medali dan piagam.

U-14 
1. Juara pertama Kabupaten Bangka Tengah, berhak mendapatkan bonus sebesar  Rp 16.000.000,00 beserta trophy medali dan piagam
2. Juara Kedua Kabupaten Belitung Timur, berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 6.000.000,00 beserta trophy medali dan piagam.
3. Juara Ketiga Kabupaten Bangka Selatan, berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 3.000.000,00 beserta trophy medali dan piagam.

Peraih Kategori
U-16
1. Top Score atas nama Tias asal Kabupaten Bangka Selatan dengan jumlah 2 gol
2. Pemain terbaik atas nama Imam Haris

U-14 
1. Top Score atas nama Abdul Hamid asal Kabupaten Bangka Tengah dengan jumlah 5 gol
2. Pemain terbaik atas nama Abil Belsar asal Kabuaten Belitung Timur
3. Tim Fair Play jatuh kepada tim Kota Pangkalpinang.

 (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Rustam
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo