DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia Se - Kabupaten Basel Resmi Dilantik

Toboali -  Bertempat di Gedung KONI Toboali, dilakukan Pelantikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) se - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) periode 2019-2022, sekaligus diadakan seminar manajemen keanggotaan PPNI dan STR, Sabtu (06/04/2019) pagi. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPNI Kab. Basel Randian S.ST membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyampaikan, sejak dibentuk tahun 1974, PPNI telah terus berkembang bersama Bangsa ini dan berperan serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia.

PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan dari jiwa dan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status keschatan klien pada seluruh rentang kehidupan.

"Perawat memangku peran penting dalam mengawal keluarga dan masyarakat pada umumnya untuk kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat hagi setiap orang agar terwujud kondisi masyarakat Indonesia yang memiliki derajat keschatan optimal Dengan tema tersebut," imbuhnya.

Diharapkan dia, PPNI dapat membantu membuka wawasan dan opini masyarakat serta sekaligus mendongkrak pengakuan masyarakat terhadap profesi perawat ke arah yang positif.

Adapun nama-nama yang dilantik diantaranya
1.Heryamun Potrayansa, AMK sebagai Ketua DPK PPNI Airgegas dan Air Bara periode 2019-2022
2. H. Asnur, AMK sebagai Ketua DPK PPNI Dinas Kesehatan Bangka Selatan periode 2019-2022
3. Sutris sebagai Ketua DPK PPNI Toboali dan Rias periode 2019-2022
4. Dedy Purwanto, SKM sebagai Ketua DPK PPNI Simpang Rimba periode 2019-2022 
5. Mei Rizal Fikri, AMK sebagai Ketua DPK PPNI Tirem, Tj. Labu dan Pongok periode 2019-2022
6. Izham, AMK sebagai Ketua DPK PPNI Payung periode 2019-2022. (*tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edi Saputra
Fotografer: 
Tim Redaksi
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo