Cabor Catur Pendulang Medali Terbanyak Untuk Basel

Bangka Tengah - Sejak bergulirnya Laga Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) V Babel di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) 24 November lalu, Cabang Olahraga (Cabor) Catur telah mendominasi peraihan medali emas dari cabor-cabor Bangka Selatan (Basel)lainnya.

Cabor ini pernah menghantarkan Kab. Basel berada pada posisi puncak Sementara rangking Porprov V Babel hingga akhirnya Cabor Catur berhasil mendulang medali sebanyak 23 Medali yang terdiri dari 18 Medali Emas, 4 Perak, dan 4 Perunggu.

Perolehan 23 Medali tersebut tentunya membuat Cabor Catur merupakan pendulang medali terbanyak bagi Kab. Bangka Selatan dari 114 medali yang berhasil diraih kontingen Basel dan juga pendulang medali emas terbanyak yakni 18 Emas dari 33 Emas yang berhasil diraih kontingen Basel.

Koordinator Cabor Catur Antoni bersyukur Atlet Catur berhasil menyumbangkan medali emas melebihi target yang telah ditetapkan. "Alhamdulillah target emas catur kita 17 emas namun atlet kita berhasil memboyong 18 emas. Cabor kita juga merupakan Cabor terbanyak mengumpulkan mendali dengan total 23 Medali dari 114 Medali yang berhasil diraih kontingen Basel. Saya mengucapkan terima kasih kepada atlet catur atas perjuangannya dalam mengharumkan nama daerah dalam laga Porprov V Babel ini dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport atlet kita termasuk ketua dan pengurus Koni Basel Lainnya. Semoga kedepan Cabor dan atlet catur kita mendapat perhatian yang lebih maksimal lagi dari pihak-pihak terkait," ucap Antoni kepada Tim Redaksi, Senin (3/12/2018).

Sementara itu, Ketua Koni Basel Edi Junaidi yang akrab disapa yong-yong memberikan apresiasi atas peraihan medali yang berhasil disumbangkan oleh cabor catur.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi cabor catur atas perolehan medali yang berhasil mereka raih dan mereka juga merupakan cabor pendulang medali terbanyak bagi Kab. Basel," pungkas yong-yong. (Tim PPID)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo