Bupati Lepas Peserta Pawai Keliling Malam Takbiran

Toboali - Dalam rangka menyambut malam Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) menggelar Pawai Keliling Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H bersama Unsur Forkopimda, Instansi dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Bumi Junjung Besaoh, Selasa (04/06/2019) malam.

Diawali di Depan Rumah Dinas Bupati, Jl. A. Yani Toboali, kegiatan yang dilaksanakan usai shalat Isya tersebut dilepas langsung oleh Bupati Basel Drs.H. Justiar Noer, ST, M.M, M.Si.

Adapun rute yang ditempuh, yakni diawali dari Rumdin Bupati Basel menuju jalan Sudirman hingga jalan RA Kartini (Pegadaian), dilanjutkan menuju jalan Syafri Rahman, jalan H Agus Salim, jalan Teladan Lama, jalan Teladan Baru, jalan AMD dan jalan Sudirman. Tidak hanya berhenti disitu saja, peserta pawai keliling malam takbiran kemudian menuju ke arah jalan Sutan Syahrir, jalan Teuku Umar dan berakhir di Pasar Terminal Toboali.

Bupati Basel Drs.H. Justiar Noer, ST, M.M, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Melalui takbir keliling ini, kita harapkan dapat mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kekompakan masyarakat. Selain itu juga, merupakan kegiatan untuk menyemarakkan malam penyambutan hari raya idul fitri 1440 H," kata Justiar sekaligus mengimbau kepada peserta agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut, diharapkannya pula, dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya sebagai sarana syiar islam. Hal tersebut mengingat takbir keliling bukan hanya sebagai ritual keagamaan semata, melainkan sebagai bagian dari budaya religi yang harus dilestarikan masyarakat Basel sebagai rasa syukur Kepada Allah SWT. (*edokfo)

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Rustam
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo