Bupati Lepas 169 Jemaah Calon Haji dan Kukuhkan Organisasi Keagamaan Kabupaten Basel

Toboali -  Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si melakukan pelepasan keberangkatan 169 Jemaah Calon Haji Kabupaten Basel Tahun 2019 M/1440 H sekaligus mengukuhkan Organisasi Keagamaan IPHI, MUI, dan DMI Kab. Basel di Balai Daerah Komplek Perkantoran Terpadu, Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si mengatakan bahwa keberangkatan para calon jemaah haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridha Allah Subhana Wata'ala.

"Ibadah haji yang akan saudara-saudara laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan dengan telah dilaksanakannya pengukuhan pengurus IPHI, MUI, dan DMI Bangka Selatan agar  meningkatkan jalinan kerjasama antara Ulama dan Umara. "Semoga bisa membangun Negeri Junjung Besaoh ini, serasi, selaras dan seimbang antara kehidupan duniawi dan ukhrowi, antara kehidupan pribadi dan kehidupan sosial," harap dia.

Terakhir, sebelum menutup pesan, Justiar berharap kepada jamaah calon haji agar senantiasa mendoakan daerah bumi Junjung Besaoh. "Semoga keinginan kita untuk menjadikan Negeri Junjung Besaoh Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing dapat terwujud dan kepada pengurus yang dilantik semoga meningkatkan kinerja yang baik dan jadikan wadah organisasi ini sebagai sarana dalam beramal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," pungkasnya. (*ggr)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo