Bupati Basel Terima Penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha di Bandar Lampung

#Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten

Bandar Lampung - Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer , S.T., M.M., M.Si menerima penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten, di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (26/01/2019).

Penghargaan ini atas capaiannya dalam membangun kemitraan dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan di tingkat kecamatan, desa serta kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan dengan baik, baik dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril dan materil. Turut hadir Ketua Karang Taruna Basel Adi Abing, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Basel Ekawati Justiar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Basel Achmad Ansyori, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kab. Basel Haris Setiawan, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Basel, Benny Supratama.

Pada puncak kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional Tahun 2018 dan Penganugerahan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Pepen Nazarudin diawali Apel Siaga Warga Karang Taruna se-Indonesia dengan dilakukannya pembacaan deklarasi "Karang Taruna Dukung dan Siap Sukseskan Agenda Bangsa".

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Romadhona, ST memberikan sambutan sekaligus laporan penyelenggaraan BBKT. "Harapannya Karang Taruna semakin maju dan mendukung program pemerintah dalam mengentaskan masalah sosial," kata Dendi dalam sambutannya sembari mengatakan kegiatan ini mengusung tema Anak Muda Bekerja Karang Taruna Berkarya dan Bangsa Sejahtera. 

Adapun agenda kegiatan acara tersebut, diantaranya Penganugerahan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2018 untuk kategori Purna Bakti Utama dan Mitra Kerja Terbaik, kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (Kabupaten/Kota dan Provinsi) serta pemberian bantuan sosial dan bantuan UEP Karang Taruna secara simbolis oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Pepen Nazarudin mewakili Menteri Sosial RI dan Ketua Umum PNKT. 

Dihadiri pengurus Karang Taruna dari 34 provinsi se Indonesia dan Karang Taruna 15 kabupaten/kota se-Lampung. Diakhir acara, dilakukan juga Pencanangan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional Tahun 2018, dan beberapa pagelaran kesenian yang dipersembahkan oleh Karang Taruna Provinsi Lampung. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Tim Redaksi
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo