Bupati Basel Gelar Silaturahmi Dengan Guru dan Para Sahabat

Toboali - Bertempat di Balai Daerah Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Bupati Basel menggelar Acara Silaturahmi dengan Guru semasa sekolah dan para sahabatnya semasa kecil, pada Selasa (02/07/2019). 

Dalam sambutannya, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si menegaskan bahwa guru memiliki peran penting dalam membangun dan meningkatkan kualitas SDM. "Untuk itu, terimakasih untuk guru-guru kami semua yang telah mengajarkan banyak hal, dalam membangun Sumber Daya Manusia, sehingga bisa membangun Bangka Selatan yang lebih baik lagi," ungkap dia dengan didampingi istri Ekawati Justiar, dan sekaligus mengatakan bahwa tamu undangan yang hadir diantaranya merupakan rekanan dan kerabatnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu teman Bupati saat beliau masih mengeyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) atau pada waktu itu dikenal dengan sebutan Sekolah Rakyat, menceritakan beberapa kenangan masa lalu. Adalah Suhaili yang mewakili teman sekolah dari Bupati Basel, mengatakan bahwa Bupati merupakan siswa yang pintar, dan tidak pernah berkelahi. Dan merupakan pribadi yang selalu berusaha keras untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

"Semasa dulu hingga sekarang, Pak Bupati sangat tekun dalam belajar, semoga Pak Bupati diberikan kesehatan, panjang umur dan dapat meneruskan kepemimpinan beliau untuk memajukan Bangka Selatan," harap dia.

Sementara, H. Usman Samin, salah seorang Guru yang pernah mengajar Bupati Basel mengucapkan terimasih atas perhatian dan undangan Bupati Basel yang hingga kini masih ingat dengan jasa guru-gurunya. Dan ia juga menceritakan beberapa kenangan mengenai masa sekolah Bupati Basel. 

Selain itu juga, H. Abu yang juga merupakan salah saru guru yang pernah mendidik Bupati Basel, juga mengatakan hal senada. Dari beberapa cerita yang disampaikan oleh teman dan guru dari Bupati Basel ini didapatkan kesimpulan bahwa bagaimana dulu, putra-putri Basel bertekad untuk maju, walaupun mereka mendapatkan pendidikan di Sekolah Rakyat, memiliki semangat untuk maju yang sangat luar biasa.

Dalam acara tersebut, digelar juga pemeriksaan kesehatan gratis yang telah dipersiapkan untuk tamu undangan yang hadir. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edo Lebiro | Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo