Bimtek SPIP, Komitmen Pemkab Basel Wujudkan Good Governance Dan Clean Government

Toboali - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), di Gedung Diklat Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Rabu (26/9/2018) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Basel untuk mewujudkan Good Governance 
dan Clean Government dengan membenahi kinerja dan pengelolaan keuangan adapun SPIP ini untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. 

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid berharap kepada seluruh kepala organisasi Kepala Daerah (OPD) untuk dapat melaksanakan pembinaan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) di instansi masing-masing khususnya kepada Inspektur Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah dan satuan tugas SPIP yang telah dibentuk agar swgera bekerja untuk mengendalikan penerapan SPIP ini agar Kabupaten Basel dapat meningkat level Maturitas SPIP.  

"Semoga dengan terselenggarakan kegiatan ini akan terwujud SDM aparatur yang berkompeten dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat (public servant) yang prima," pungkasnya sembari mengucapkan selamat mengikuti bimtek. (*erokfo) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo