Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Perpustakaan Sekolah dan Desa, Guna Tingkatkan Kemampuan Para Pengelola Perpustakaan

Toboali - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Perpustakaan Sekolah dan Desa Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2019, Kamis (02/05/2019) pagi selama 2 (dua) hari, yang dimulai dari tanggal 02-03 Mei 2019 di Hotel Grand Marina Toboali.

Diikuti oleh 56 orang peserta yang terdiri dari Pengelola Perpustakaan SD, SMP dan Desa, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kemampuan sinergis aspek dan operasional untuk meningkatkan kemampuan bagi para pengelola perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Basel Narwanto, S.IP saat ditemui tim redaksi menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelola perpustakaan di sekolah dan desa agar dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya sehingga diharapkan para pemustaka gemar untuk datang ke perpustakaan untuk membaca dan mengakses bahan-bahan bacaan yang ada.

"Tujuannnya adalah untuk peserta didik yang ada di sekolah maupun masyarakat di desa dapat meningkatkan pengetahuannya melalui buku-buku maupun bahan bacaan perpustakaan," papar dia.

Selain itu Narwanto juga mengharapkan peserta didik maupun masyarakat di desa akan sejahtera karena memperoleh pengetahuan dari membaca buku-buku maupun bahan bacaan perpustakaan," pungkas dia. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra | Edo Lebiro
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo