Berakhirnya Program AIESEC 2019, Bupati Basel Gelar Ramah Tamah

Toboali - Bertempat di Rumah Dinas Jl. Ahmad Yani No. 1 Toboali, Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si mengadakan kegiatan ramah tamah dengan peserta AIESEC karena telah berakhirnya program AISEC 2019 di Kabupaten Basel, pada Senin (04/03/2019) malam.

AIESEC merupakan organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC adalah organisasi yang digerakkan mahasiswa terbesar di dunia, yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project social, pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan hingga Global Learning Environment.

Dengan berakhirnya kegiatan AIESEC Tahun 2019 di Kab. Basel, Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada koordinator project AIESEC Tahun 2019, seluruh peserta AIESEC, para Host Family, para Drivers, anggota TIC serta petugas yang membantu kelancaran kegiatan tersebut. "Selamat berpisah, sukses untuk kita semua, dan semoga visi misi kita untuk memajukan pariwisata terwujud," ucap Justiar. 

Sebelumnya, 10 Orang peserta AIESEC telah melakukan Project Tourism Development, Tourism Promotion, Digital Marketing juga Product Packaging selama kurang lebih 6 minggu sejak tanggal 25 Januari 2019 dengan judul project “Wonderful Bangka Belitung 2.0”.

Adapun peserta-peserta tersebut antara lain Jed Tong-Malaysia (23y), Trang Nguyen-Vietnam (22y), Sara Bortolamiol-Italy 925y), Karolina Dabek-Polandia (27y), Joaquim Vandellos-Spanyol 20y), Lotte Hendrik-Belanda (21y), Yasmeen Badawy-Mesir (24y), Vanessa Lobelenz-Jerman (26y), Margareth Xu-China (20y), Carolina Kask-Estonia (23y) dan didampingi 4 orang pendamping dari AIESEC Indonesia. 

Kesepuluh orang tersebut dibagi menjadi empat divisi, yakni satu orang operational team leader, dua orang tourism developer, dua orang product innovation, dua orang journalist, satu orang digital markleter, satu orang videographer dan satu orang graphic design. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Rustam | Hendra TIC Basel | Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro | Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo