Bangka Selatan Bangun Rumah Sakit Pratama di Payung

Toboali - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan akan membangun Rumah Sakit Pratama pada Tahun 2018 di Kecamatan Payung untuk mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan di daerah itu.

"Semoga dengan adanya Rumah Sakit di daerah Payung ini dapat menjadi rujukan kesehatan bagi warga di tiga kecamatan seperti Kecamatan Pulau Besar,Simpang Rimba dan Payung,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan Supriadi di Toboali, Rabu (17/1/2018).

Disampaikannya dana yang disiapkan untuk membangun Rumah Sakit Pratama ini sebesar Rp 25 Miliar dari Dana Alokasi Khusus(DAK) dengan fasilitas pendukung seperti Ruang Inap dan UGD.

"Jadi masyarakat disana tidak perlu lagi ke luar daerah bila membutuhkan pelayanan kesehatan semua pelayanan kesehatan sudah siap," kata dia.

Menurut Supriadi pembangunan Rumah Sakit Pratama ini sesuai dengan Nawa Cita Bapak Presiden Joko Widodo dalam memberikan pemerataan pelayanan kesehatan.

"Sesuai dengan Nawa Cita Bapak Presiden yang kelima yaitu peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui penyediaan Rumah Sakit yang bermutu ,adil dan merata bagi seluruh masyarakat,"ujarnya.

Ia mengatakan selama ini masyarakat di tiga kecamatan itu bila mendapat rujukan dari puskesmas selalu keluar daerah seperti ke Bangka Tengah dan Pangkalpinang.

"Dengan adanya Rumah Sakit Pratama ini masyarakat disana tidak perlu lagi keluar daerah bila hendak mendapat perawatan kesehatan,"kata dia.

Dirinya berharap dengan adanya Rumah Sakit Pratama ini dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sehingga pemerataan pelayanan dapat terwujud.

"Semoga dengan adanya Rumah Sakit ini dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga didaerah pedesaan," kata dia. (tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ttipm Redaksi
Fotografer: 
Tim Redaksi
Editor: 
Neneng Nurlela | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo