90 Persen Masyarakat Basel Miliki KTP Elektronik

Toboali - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mencatat hampir 90 persen masyarakat daerah itu sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

"Hampir 90 persen masyarakat Basel sudah ada KTP Elektronik, termasuk pelajar yang telah berusia 17 tahun," kata Plt Kepala Disdukcapil Kabupaten Basel, Amrullah.

Ia mengatakan jelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019, Disdukcapil turut mengantisipasi terjadinya data ganda untuk data pemilih sehingga dapat mengantisipasi konflik. 

"Kami juga ikut mengantisipasi adanya data ganda dan pihak KPU telah menetapkan DPT, jadi tinggal  penambahan-penambahan saja," katanya. 

Selain itu, ia mengatakan masyarakat basel yang belum memiliki e-KTP tersisa beberapa persen saja. Namun sampai saat ini belum dituntaskan mengingat masyarakat yang bisa merekam data pembuatan e-KTP berusia 17 tahun saja.

"Tidak bisa kami tuntaskan seratus persen, karena ada masyarakat yang belum cukup usianya masih enam belas tahun," katanya. (TIM PPID)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo