15 Tahun Perjalanan, Semakin Bahu-Membahu Bangun Bangka Selatan

Toboali - Program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Selatan dalam usaha untuk memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Bangka Selatan, semua ini tentunya tidak terlepas dari dukungan banyak pihak sehingga semua agenda kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik.

Demikian diungkapkan, Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke 15 Tahun 2018,di Pantai Kelisut Toboali, Minggu (21/1/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan dan seluruh pihak baik yang selama ini selalu bersama membantu dan mendukung pemerintah untuk mewujudkan Bangka Selatan yang Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing. "Bukti dukungan itu nampak pada hari ini, Karang Taruna Bangka Selatan beserta masyarakat mengadakan kegiatan perdana Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke 15 ini," ucap Justiar.

Justiar mengungkapkan, dalam 15 tahun perjalanan kabupaten ini masih banyak program dan kegiatan yang harus dilaksanakan. Untuk itu pihaknya telah menyusun strategi pembangunan berbasis kawasan agar pembangunan terarah dan tepat sasaran, sehingga masing masing kawasan akan berkembang sesuai dengan daya dukung daerahnya.

"Kecamatan dan desa haruslah dapat mencermati potensi potensi yang ada yang dapat disinergis dengan program kabupaten sehingga pembangunan akan saling memiliki daya dukung," harapnya.

Di tahun ke 2 (dua) pemerintahan Justiar dan Riza Herdavid, beberapa program dan kegiatan diberbagai bidang telah mulai menampakkan hasilnya, peringkat kabupaten naik ke 163 dari 316, piala adipura, pembangunan jalur jalan lintas timur, pembangunan pasar rakyat di Bikang, Penutuk, pengalihan kawasan hutan produksi kawasan wisata di Bukit Nenek Gudang, dan tentunya cetak sawah tempat sebagai dukungan ditetapkannya Bangka Selatan sebagai pangan Bangka Belitung.

Ia menambahkan, kedepan tentunya tantangan dan hambatan yang akan dihadapi akan semakin banyak."Kepada seluruh elemen yang ada untuk bahu- membahu, bersama-sama kita curahkan dan segenap kemampuan kita untuk membangun bangka selatan maju, berdaya saing, mandiri dan sejahtera," pesan Justiar sembari menutup sambutan. (*erokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Neneng Nurlela | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo