Subscribe to Babel Prov feed
Updated: 2 hours 44 min ago

Gubernur Beri Motivasi ke Siswa SMA Negeri 1 Jebus

10 hours 51 min ago

Siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Jebus, Bangka Barat,  kaget dan tak percaya ketika tiba-tiba Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Erzaldi Rosman bersama istri, Melati Erzaldi memasuki kelas mereka, Kamis (19/9/2018).

"Assalamualaikum, apa kabar kalian semua," kata Gubernur menyapa. Dengan serempak siswa pun menjawab sapaan Gubernur.

Disbudpar Babel Gelar Seminar Awal Kajian Geopark Pulau Bangka

11 hours 18 min ago

 

PANGKALPINANG-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) mengadakan Seminar Awal Kajian Geopark Pulau Bangka, di Hotel Balitong Resort, Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Kamis (20/9/2018).

Dalam hal ini, Disbupar Babel bekerja sama dengan Pusat Perencanaan dan Pengembangan  Kepariwisataan (P2Par) Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melakukan Penyusunan Kajian Geopark Pulau Bangka sebagai pelaksanaan kegiatan Penyusunan Kajian Geopark Bangka dan Belitung.

DKP Babel Dorong KUB Nelayan Segera Bentuk Koperasi

12 hours 47 min ago

JEBUS--Dinas Kelautan dan Perikanan Babel dalam setiap kesempatan pertemuan dengan nelayan selalu mendorong nelayan untuk segera bergabung dalam koperasi.

Syahrudin: TVRI Merupakan Mitra Strategis Bagi Daerah

14 hours 58 min ago

Pangkalpinang - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin membuka acara pertemuan para Kepala TVRI Stasiun Penyiaran Daerah se -Sumatera, Kalimantan Barat & Sulawesi Barat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bertempat di Hotel Sahid Bangka, Jl.Soekarno Hatta Km.3, Kamis ( 20/09/18).

Gubernur Ajak Warga Jaga dan Tingkatkan Gotong Royong

Thu, 20/09/2018 - 22:56

JEBUS--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak warga masyarakat untuk melestarikan dan meningkatkan gotong royong yang merupakan karakter budaya bangsa sejak lama.

Para Peserta MTQ Nasional ke-27 Babel Siap Berlomba di Medan, Sumatera Utara

Thu, 20/09/2018 - 15:02

Pangkalpinang – Pembinaan kafilah MTQ tingkat provinsi telah berakhir, dimana pembinaan tersebut diselenggarakan sejak tanggal 17 – 20 September 2018. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Biro Kesra menyampaikan terimakasih atas berlangsungnya acara dengan tertib. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Kesra Asyraf Suryadin di Bangka City Hotel pada Hari Kamis (20/9).

KTNA Expo di Babel Stand Jember Gratiskan Minum Kopi, Langkat Pamerkan Kedelai

Thu, 20/09/2018 - 14:44

 

Pangkalpinang - Peserta Rembug Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-47 dan KTNA Expo IV mulai berdatangan ke Pangkalpinang. Ribuan peserta yang terdiri dari petani dan nelayan dari 34 provinsi di Indonesia itu dijadwalkan berada di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama empat hari hingga tanggal 24 September 2018. Opening ceremony dilaksanakan pada tanggal 21 September 2018 di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Gubernur Serahkan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Thu, 20/09/2018 - 13:59
JEBUS - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyerahkan tiga kursi  roda kepada anak penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Penyerahan bantuan tiga kursi roda bantuan Bank Sumsel Babel itu diserahkan Gubernur pada puncak kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Jebus, Bangka Barat, Kamis (19/9/2018).  

Disbudpar Babel Gelar Seminar Awal Kajian Geopark Pulau Bangka

Thu, 20/09/2018 - 13:14

Pangkalpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) mengadakan Seminar Awal Kajian Geopark Pulau Bangka, di Hotel Balitong Resort, Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Kamis (20/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Pusat Perencanaan dan Pengembangan  Kepariwisataan (P2Par) Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melakukan Penyusunan Kajian Geopark Pulau Bangka sebagai pelaksanaan kegiatan Penyusunan Kajian Geopark Bangka dan Belitung.

Massa Rusuh di Halaman Kantor Gubernur, Polisi Dibuat Sibuk

Thu, 20/09/2018 - 11:03

PANGKALPINANG -- Kerumunan massa memenuhi Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis pagi (20/9/2018). Aksi massa ini menolak kampanye salah satu calon peserta pemilu. Namun berkat kepiawaian pihak kepolisian menjaga ketertiban, aksi massa ini reda dan kerusuhan dapat ditenangkan.

Kejadian ini merupakan rangkaian Simulasi Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung. Selain kepolisian, kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI. Tampak Komjen Pol Ari Dono Wakapolri dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyaksikan langsung.

Gubernur: Mari Ciptakan Kedamaian Di Pesta Demokrasi

Thu, 20/09/2018 - 05:25

Pangkalpinang - Pesta demokrasi adalah suatu pesta bagi seluruh rakyat Indonesia dalam  menentukan pilihan terbaik untuk dapat melahirkan seorang pemimpin terbaik bagi bangsa ini melalui suatu proses demokrasi dengan pemilihan secara langsung.

Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden akan dilaksanakan secara serentak pada tahu 2019. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama - sama, Polri dan TNI, serta masyarakat berdoa agar penyelenggaraan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman, damai dan  sejahtera tanpa ada hambatan yang berarti.

Pemprov Respon Aduan Masyarakat Terhadap Rendahnya Harga Tandan Buah Segar (TBS)

Wed, 19/09/2018 - 21:09

PUDING BESAR- Tim Satgas  Pembinaan, Pengawas dan Pengendalian Usaha Perkebunan Kelapa Sawit yang dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan melakukan peninjauan ke beberapa perusahaan pabrik pengolahan minyak sawit yang ada di Kabupaten Bangka, pada hari Rabu (19/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dengan isu murahnya harga Tandan Buah Segar (TBS) dan panjangnya antrian truk pemasok TBS di beberapa pabrik yang ada wilayah di Kabupaten Bangka.

Ganda Putra Frengky/Rian Tundukkan Unggulan Pertama

Wed, 19/09/2018 - 18:41

Pangkalpinang -  Pasangan ganda putra, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro berhasil menundukkan unggulan satu asal Thailand, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura dan melaju ke babak dua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Rabu (19/9).

Dalam 26 menit, Frengky/Rian menang dengan skor 21-13 dan 21-15. Game pertama dimainkan, kedua pasangan ini sempat beradu ketat di poin-poin awal. Namun setelah menyentuh angka 6-6, Frengky/Rian perlahan melaju memimpin di lapangan. Di game kedua, meski perolehan angka kerap terpaut tipis, Frengky/Rian berhasil menguasai permainan.

Pemprov Babel Fokus Kebijakan Satu Peta Dalam Perencanan Pembangunan Daerah

Wed, 19/09/2018 - 15:42

Pangkalpinang - Mensinergikan arah pembangunan daerah dalam mewujudkan peta dengan satu referensi dan satu standar baku sebagai acuan bersama menjadi langkah dan pedoman penting di dalam arah penyusunan perencanaan pembangunan berbasis parsial di setiap daerah.

Hal tersebut dikemukan Kasubdit Data dan Informasi Kewilayahan dan Kawasan Bappenas Yudiarto saat  memberikan paparan dihadapan peserta Rapat Koordinasi Kebijakan Satu Peta (KSP) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 di Bangka City Hotel, Rabu (19/09/2018 ).

Ajang Bulutangkis Babel Indonesia Masters 2018, Akbar/Winny Terhenti Di Babak Pertama

Wed, 19/09/2018 - 15:37

Pangkalpinang - Unggulan pertama ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow terpaksa harus mengakhiri perjalanannya di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Mereka kalah di babak pertama usai melawan sesama pemain Indonesia, Riky Widianto/Tiara Rosalia Nuraidah, 21-19, 17-21 dan 17-21.
Akbar/Winny sempat membuka peluang dengan kemenangan di game pertama. Namun sayang di game kedua dan tiga Akbar/Winny tak bisa mengatasi lawannya.

Kadis Kominfo Ingatkan Pentingnya Validasi dan Kredibiltas Data

Wed, 19/09/2018 - 13:10

PANGKALPINANG--Data statistik sektoral berperan penting dalam perencanaan dan perumusan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) bagi suatu pemerintah daerah. Untuk itu data yang dihasilkan harus tervalidasi, kredibel agar tidak terjadi margin of error pada data statistik yang dibuat.

Stunting Jadi Prioritas di Babel

Wed, 19/09/2018 - 10:08

Pangkalpinang - Stunting menjadi prioritas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan, pada saat Rakor Gubernur dengan Bupati dan Walikota Se-Provinsi Kep. Bangka Belitung yang lalu, isu Stunting menjadi salah satu topik yang dibahas pada saat Rakor.

Stunting merupakan dimana kondisi gagal tumbuh pada anak balita, akibat dari  kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi kronis terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal setelah anak lahir, tetapi stunting baru nampak setelah anak berusia 2 tahun.

Tingkatkan Kapasitas Karang Taruna Dinsos Gelar Bimtek

Wed, 19/09/2018 - 09:42

Pangkalpinang - Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan juga sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial, oleh, dari dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah desa/kelurahan yang terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Pemprov Babel Mendapat Kunjungan Kerja dari Pemprov Jabar

Tue, 18/09/2018 - 14:44

Pengembangan kerja sama dan pembangunan pariwisata yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah provinsi lain di Indonesia, salah satunya Pemprov Jawa Barat.

Pages